PCLinuxOS

Posted by WAROENG KOMPUTER Monday, August 24, 2009

Pertama kali saat saya melihat desktop linux yang satu ini memang terlihat cantik, dari sisi antar muka yang mirip dengan windows. linx ini menggunakan desktop bawaan kde, seperti kebannyakan desktop kde pda linux lainnya, banyak sekali pengaturan yang terapat pada desktop ini, memang pada awalnya sedikit membingungkan, tapi lambat laun desktop ini dapat dipahami, hal ini dikarenakan pada PCLinuxOS semua konfigurasi menu tertata rapi, sehingga mudah untuk dipahami.

Desktop PCLinuxOS
Tampilan Menu Utama

beberapa fitur yang digunakan PCLinuxOS dapat kita lihat pada distro distro lainnya, namun ada sedikit yang berbeda pada control system (dalam windows disebut Control Panel) pada PC linuxOS terdapat dua control Center. yang pertama yaitu control center ysng berhubungan dengan Hardware dan software dan yang ke dua Control Center Administrator.Control center Administrator berfungsi sebgai network configurator pada Distro Linux yang atu ini.






Control Center Control Center Administrator

Sedangkan fitur fitur lainnya hampir sama dengan distro linux lainnya, seperti mozilla Firefox untuk browser,
Browser

Synaptic package manager untuk pengelolaan paket sofware atau menginstall dan meng-uninstall aplikasi yang ada di PCLinuxOS.

Package Manager

Dan terdapat Konqueror untuk managemen file
File Browser
terlepas dari kelebihan maupun kekurangan distro yang satu ini menurut saya cukup layak untuk di coba, dan selamat mencoba.

1 Responses to PCLinuxOS

  1. Unknown Says:
  2. bisa instal format .exe ga om...? bosen di windows mulu euy.

     

Post a Comment